5.19.2010

Mengganti Nada Startup Windows

Bosen dengan nada startup windows yang itu-itu aja? Ini mungkin jadi alternatif bagi kita yang bosen denger nada starup yang tetep aja dari dulu. Tapi mungkin banyak dari kita yang pengin ganti nada starup windows, namun bingung gimana cara ngrubahnya.. Ternyata caranya gampang-gampang susah, susah kalau yang gag tau caranya. :) Gag sesulit kalau kita pengin ganti nama di STNK.. :) Langsung saja, berikut langkah-langkah untuk mengganti nada startup pada Windows (Windows XP) :

1. Klik menu Start lalu pilih Control Panel, muncul gambar berikut


2. Kemudian pilih Sound, Speech, and Audio Device lalu pilih Sounds and Audio Devices. Mungkin ada yang tampilan control Panel-nya beda, yakni menggunakan Classic View. Untuk yang Classic view Langsung pilih Sound and Audio Device. Muncul kotak dialog berikut


3. Klik Sound. Pada program event pilih Start Windows, klik Browse. Lalu cari file yang kalian inginkan unruk dijadiin nada startup windows. Tapi perlu diingat, filenya harus berekstensi .wav kalau yang mp3 gag bisa.

4.Kalau sudah pilih, Klik OK...

Selesai, deh. Lalu kita coba, apakah berhasil atau tidak. Kalau tidak berhasil berarti bukan keberuntungan anda :). Untuk mengganti nada pada saat shut down, caranya seperti di atas, hanya saja pas di Program Event, pilih Exit Windows.
Okey, selamat mencoba...

2 komentar:

Cahjos mengatakan...

keren tutornya
ditunggu kunjunganya di http://adibowo.com

Mazthama mengatakan...

siip, gan....

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India